Customer Translate

Senin, 20 Januari 2014

5 DAFTAR FILE HOSTING GRATIS TERPOPULER

Setiap pengguna komputer pasti mempunyai data dan file penting yang tersimpan di komputer. Namun, penyimpanan hanya di komputer rasanya belum cukup aman karena suatu saat bisa saja hardisk kita rusak atau pun bad sector.

Nah, salah satu solusi untuk menghadapi masalah tersebut adalah mengupload data dan file kita pada situs penyedia file di Internet yang biasanya disebut file hosting . File Hosting adalah ruang atau tempat yang digunakan sebagai penyimpan file di internet. File yang disimpan dapat berupa file dokumen, gambar, video, audio, data terkompresi, dan lain-lain.

Di era social seperti ini fungsi internet tidak hanya sebagai media informasi berita saja, tapi juga media sharing, dimana setiap orang bisa saling berbagi file yang dimiliki, baik itu file gambar, file dokumen, dan file lainnya yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pengguna internet, tidak hanya sebagai media untuk upload file tapi juga sebagai website tempat kita mendownload file-file yang kita perlukan. Dibawah ini sudah saya cantumkan beberapa situs yang menyediakan pelayanan file hosting gratis, diantaranya :


1. Mediafire



Mediafire merupakan salah satu situs file hosting yang banyak sekali digunakan oleh para uploader. Coba saja anda mendownload software atau aplikasi di internet, kebanyakan pasti link nya akan menuju ke mediafire. Penyimpanan file di mediafire adalah gratis dan saya sendiri menggunakan layanan situs ini untuk menyimpan sebagian data dan file saya.

Kita  cukup mendaftar menggunakan email dan password, sobat sudah bisa hosting disini. Mediafire memiliki space yang besar dan simple, ketika sobat ingin mendownload sebuah file, kita akan langsung diarhkan ke link file yang akan didownload, meski ada kelemahannya yaitu media fire cepat mendelete atau mensuspend file yang tidak pernah didownload, sehingga kita mesti mengupdate terus file tersebut.


2. 4Shared



Salah satu penyimpanan data dan file yang sangat terkenal adalah situs 4shared.com. Pada situs ini kita dapat mendaftar secara gratis dan mengupload file kita sebagai cadangan. Banyak yang bisa didapatkan dari 4shared.com ini, mulai dari pencarian file yang friendly hingga kapasitas hosting maksimal 10GB. Semua itu bisa sobat dapatkan secara gratis. Namun apabila jumlah file yang sobat upload udah melampaui batas 10GB, sobat mesti daftar akun berbayarnya juga ya.


3. Ziddu



Satu lagi layanan file hosting adalah situs ziddu.com. Namun, terkadang situs ini uploadnya lumayan berat menurut saya, dan juga terkadang downloadnya pun juga berat. Dan pada situs ini biasanya terdapat banyak pop up yg berupa iklan ketika kita klik pada halaman tersebut.

Meskipun terkadang kita dibuat pusing dengan munculnya iklan-iklan Pop Up dan mesti berkeliling dahulu sebelum mendapatkan link downloadnya, tetapi jika kita mau bersabar sebenarnya ga ada masalah juga sih. Toh, Ziddu tetap diminati banyak orang karena ziddu memberikan akses penyimpanan data Unlimited, meski dibatasi untuk setiap upload file max 200 MB. So, tidak ada salahnya jika sobat memilih Ziddu sebagai file hosting.


4. Indowebster



Merupakan file hosting local yang sangat bisa diandalkan, tak hanya di Indonesia saja, negeri Jiran pun turut memanfaatkan file hosting buatan anak bangsa ini. Dengan space yang besar dan akses yang lumayan cepat, Indowebster menjadi idaman tersendiri di kalangan pengguna file hosting gratis.


5. Rapidshare


Ini merupakan file hosting gratis yang paling banyak diminati oleh para blogger di seluruh dunia, tanpa terkecuali Indonesia. Ada dua jenis member di Rapidshare, free member dan member premium. Untuk yang Free Member, kita hanya bisa meng-upload file maksimal 100MB dengan space storage 1GB dan bandwidth 2,5GB untuk 3 hari, jika file yang diupload tidak didownload selama 30 hari, maka Rapidshare akan secara otomatis menghapus file tersebut.
Chrome Pointer